Catat! Ini Tanggal Peluncuran Daihatsu Xenia Terbaru

Arif Arianto - detikOto
Selasa, 23/06/2015 07:51 WIB

Catat! Ini Tanggal Peluncuran Daihatsu Xenia Terbaru
Jakarta -Mobil andalan Daihatsu Motor yakni Daihatsu Xenia versi terbaru kabarnya akan diluncurkan pada 12 Agustus mendatang. Seperti halnya Avanza terbaru, low Multi Purpose Vehicle (MPV) Daihatsu itu banyak mengalami perubahan baik eksterior, interior, maupun mersin.

“Rencananya diluncurkan pada 12 Agustus, itu kalau tidak ada halangan dan perubahan. Peluncurannya berbarengan dengan saudaranya (Avanza). Tapi, selisihnya berapa jam, itu masih belum final. Tapi lebih dahulu saudaranya,” papar seorang pejabat Daihatsu Motor saat ditemui detikOto di Jakarta, Senin (22/6/2015) malam.

Sumber itu menyebut, ubahan yang terjadi di Xenia itu tak berbeda dengan Avanza. Hal itu, kata dia, melanjutkan konsep mobil kembar yang telah dianut Toyota dan Daihatsu selama ini.

Menurutnya, baik tampilan interior maupun eksterior hasil ubahan itu telah mempertimbangkan dinamika pasar yakni apa yang telah dilakukan oleh para pesaingnya. Oleh karena itu, lanjut dia, Xenia terbaru tersebut , menggunakan dual airbag, Pretension With Load Limiter, dan tipe tertimggi menggunakan perranti ABS..

“Penjualan Daihatsu Xenia masih tinggi bagi Daihatsu, sementara low MPV dari kompetitor juga terus berdatangan. Karena itu, kami juga terus melakukan perubahan dan penyempurnaan fitur baik keamanan dan kenyamanan,” papar pejabat tersebut.

Hanya, sang sumber masih belum bersedia menyebutkan selisih harga dengan All New Xenia yang ada saat ini dengan pasti. Dia hanya memberi ancar-ancar banderol Xenia anyar itu lebih mahal Rp 10 juta dibanding Xenia terbaru.


(arf/arf)


EmoticonEmoticon