#dnewgeneration : Kecantikan Sejati Justru Mencuat Kuat di Bengkel

Arif Arianto - detikOto
Jumat, 19/06/2015 12:38 WIB

Kecantikan Sejati Justru Mencuat Kuat di Bengkel
Jakarta -Bagi Indah Yuliana, kecantikan dan sikap feminin seorang wanita tak bakal sirna hanya gara-gara bekerja di bengkel kendaraan bermotor. Bahkan, Kepala Bengkel Auto 2000 Cikarang itu berpendapat justru di bengkel-lah kecantikan sejati dan sikap feminin seorang wanita itu terbukti.

“Ingat kecantikan seorang wanita itu tidak hanya dari tampilan wajah atau fisik. Tetapi kecantikan sejati itu adalah pancara dari dalam, sikap dan perilaku seseorang,” tuturnya saat ditemui detikOto di Auto2000, Sunter, Jakarta Utara.

Menurutnya, bekerja di bengkel tak hanya mengerti soal mesin kendaraan, tetapi juga harus bisa menghadapi orang dengan berbagai karakter dan perilaku. “Di situlah inner beauty seorang perempuan diuji, dibuktikan, seperti apa,” ucapnya.

Dengan sikap dewasa yang baik, sabar, serta memiliki kecerdasan untuk menghadapi persoalan adalah ukuran yang nyata dari kecantikan dari dalam seorang perempuan pekerja di bengkel. Terlebih persoalan yang kerap muncul bukan hanya dari rekan sesama karyawan, tetapi juga dari pelanggan atau konsumen.

“Kecantikan dari dalam itu akan semakin lengkap jika juga ditunjang dengan penampilan fisik yang menarik. Bukan genit lho ya, tapi bagaimana berpakaian dan bernampilan yang sesuai kondisi, tapi membuat menarik,” ujarnya.

Menurut Indah yang sejak 2011 lalu didapuk sebagai Kepala Bengkel Auto2000 itu, berkarir di bengkel otomotif, tak terkecuali bagi para wanita, cukup menjanjikan. Bukan sekadar materi yang bakal diperoleh, namun juga karir dan ilmu.

“Yang jauh lebih penting adalah ilmu, wawasan, dan pengalaman. Karena berbagai pelatihan akan diberikan, rotasi tugas berbagai bidang akan menambah ilmu dan wawasan, dan menghadp berbagai persoalan tugas dan orang atau pelanggan adalah pengalaman yang tak ternilai harganya. Itu semua adalah ilmu,” paparnya.

Dia juga berharap para wanita membuka pikiran tentang bekerja di bidang bengkel. Bidang itu bukanlah dominasi kaum laki-laki, tetapi juga bisa dikerjakan oleh wanita.

“Jadi, dengan karir yang menjanjikan, dan pengalaman yang tak ternilai harganya bengkel bukanlah sesuatu aneh bagi para wanita. Para wanita sebaiknya melakukan lompatan, melompatlah setinggi-tingginya,” imbuhnya.





EmoticonEmoticon