Pria Ini Nyaris Tewas Ketiban SUV yang Jatuh dari Pelataran Parkir

Arif Arianto - detikOto
Jumat, 19/06/2015 13:25 WIB

Pria Ini Nyaris Tewas Ketiban SUV yang Jatuh dari Pelataran Parkir
Changsa -Nyawa seorang pria warga Changsa, Provinsi Hunan, Tiongkok, nyaris melayang jika saja tak memiliki refleks cepat untuk menghindar. Sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang jatuh dari sebuah pelataran parkir di gedung meluncur ke bawah persis di atas pria tadi.

Seperti dilaporkan Shanghaiist, pria yang diketahui bernama Li Zhijun, tengah beristirahat di bawah pohon kamper setinggi 6 meter yang berada di bawah tempat parkir gedung. Saat itu dia tengah asyik bermain telepon genggam sembari berteduh.

Di tengah keasyikan itu, ia mendengar suara berderak keras seperti benda yang retak. Seketika itu pula dia mendongak ke atas, dan melihat ada bayangan gelap.

Beruntung refleksnya bagus. Secepat kilat dia segera lari untuk menghindar, dari bawah pohon itu, dan berhasil. Dalam hitungan detik, suara berdebum keras dia dengar persis di belakangnya,

Li pun menengpk ke belakang, dan betapa terkejutnya saat mengetahui bahwa benda itu adalah sebuah mobil SUV yang jatuh dari pelataran parkir gedung dan menimpa pohon dimana dia tengah berteduh. Mobil itu terjatuh dengan posisi terbalik, bagian atapnya berada di bawah menyentuh tanah.

Hanya, kakinya terasa berat untuk melangkah, lidahnya pun terasa kelu karena saking kagetnya. Sesaat kemudian seorang perempuan berusia sekitar 20 tahun, yang ditengarai sebagai pemilik dan pengemudi SUV itu keluar dari jendela.

Dua orang pejalan kaki yang tengah melintas di jalan itu, bergegas menolong perempuan malang tersebut. Mereka kemudian membantu seorang pria yang duduk di bangku bagian belakang mobil itu dengan menariknya keluar.

Seorang wartawan yang datang ke tempat kejadian menuturkan, pagar pembatas di tempat parkir itu memang bukan permanen dan mudah dipindah-pindah. Sementara, wanita pengemudi mobil diduga salah menginjak pedal gas, yang dikiranya pedal rem.

Setelah mengeluarkan pria penumpang mobil itu dalam waktu 15 menit, mereka akhirnya membawa kedua korban itu ke rumah sakit. Inilah perlunya kewaspadaan jika berteduh di bawah tempat pakir gedung, dan kehati-hatian pengemudi mobil yang parkir di sebuah tempat parkir yang berada di lantai atas gedung.


EmoticonEmoticon