Menjelang Diluncurkan, Yamaha MT-25 Sudah Terpesan Puluhan Unit

Arif Arianto - detikOto
Jumat, 05/06/2015 20:11 WIB

Menjelang Diluncurkan, Yamaha MT-25 Sudah Terpesan Puluhan Unit
Jakarta -PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memang baru besok meluncurkan motor sport Yamaha MT-25. Namun, sejak digelarnya Pekan Raya Jakarta (PRJ) 29 Mei lalu, hingga saat ini motor versi naked Yamaha R25 itu telah ditawarkan ke konsumen dan telah terpesan puluhan unit.

“Sudah ada puluhan unit yang terpesan. Saya tidak hafal persisnya. Tapi, PRJ kan baru mulai. Sedangkan orang juga masih belun ngeh seperti apa wujud Yamaha MT-25 itu kecuali mereka yang penggemar fanatik dan mengikuti perkembangannya,” papar Asisten General Manager Marketing Yamaha Indonesia, Mohammad Masykur kepada detikOto.

Menurutnya, peluncuran yang dilakukan Sabtu (6/6/2015) besok, diharapkan bakal memantik minat konsumen. Bahkan diyakini bisa mengimbangi penjualan saudaranya, Yamaha R25. “Memang memasarkan varian yang naked itu, tantangan tersendiri bagi kami. Tetapi kami optimistis, itu bisa dilakukan,” ujar Masykur.

Hingga hari ini, Yamaha masih mengedarkan brosur Yamaha MT-25 di arena PRJ. Pada brosur tersebut tercantum, banderol motor ini Rp 45 juta atau lebih murah Rp 8 juta dibanding Yamaha R25.

Harga itu dinilai pas, bukan hanya dilihat dari sisi strategi pemasaran, tetapi juga dari sisi value for money yang diperoleh konsumen.

Tampilan Yamaha MT-25 selain tak menggunakan fairing, dan diganti airscoop dan under cowl, juga menggunakan setang yang berbeda dengan Yamaha R25. Setang lebih lebar dengan posisi yang tegak dan lebih tinggi.

“Posisi seperti itu menjadikan riding position pengendara lebih santai. Sebab, motor ini diposisikan sebagai motor turing sekaligus harian, sehingga posisi itu sangat pas, karena lebih santai,” jelas Masykur.

Perbedaan lain adalah bentuk spion yang adaptif sehingga aman saat bersentuhan dengan spion atau bagian lain dari kendaraan lain saat melaju di jalan. Yamaha juga menggunakan bentuk lampu utama LED baru yang menyerupai huruf V dengan tambahan alis LED persis di atas lampu itu.

Tambahan yang tak kalah penting adalah handle bar atau pegangan yang berfungsi untuk memudahkan pengguna motor saat memindah atau menggeser motor saat parkir atau lainnya. Pegangan itu juga didesain khusus, dengan maksud mengurangi tingkat getaran atau vibrasi.


EmoticonEmoticon