Teknologi Pintar BMW Ini Bisa Mencari Tempat Parkir Kosong

Arif Arianto - detikOto
Sabtu, 06/06/2015 08:38 WIB

Teknologi Pintar BMW Ini Bisa Mencari Tempat Parkir Kosong
Detroit -Bayerische Motoren Werke (BMW) AG bersama mitra kerjasamnyam Inrix, tengah mengembangkan perangkat lunak teknologi pendeteksi tempat parkir yang kosong. Perangkat itu, tak hanya memudahkan pengemudi mobil tetapi juga menghemat bahan bakar.

Seperti dilaporkan Car Advice, Sabtu (6/6/2015), kedua pabrikan yang berkongsi itu bakal mempresentasikan hasil penelitian dan prototipe mobil pengguna teknologi tersebut di ajang TU-Automotive Detroit. Perhelatan itu adalah konferensi tentang telematika, teknologi otonom, dan mobilitas yang saat ini tengah digelar di Motor City, Detroit, Amerika Serikat.

Peranti yang dinamai Dynamic Parking Prediction itu menggunakan serangkaian sensor pelacak kendaraan. Berbekal data yang direkam oleh sensor tersebut, kedua pabrikan itu juga menghasilkan peta digital mutakhir yang sesuai dengan kondisi jalanan maupun tempat parkir terkini, termasuk tempat parkir yang masih kosong.

Untuk menggunakan perangkat ini bisa diakses melalui perangkat sistem hiburan di mobil. Data-data tersebut akan di-update setiap jam. Selain lokasi parkir yang masih kosong juga akan disajikan tarif parkir di tempat yang masih kosong tersebut, termasuk biaya per ham dan jam berikutnya.

Sedangkan informasi tempat parkir yang kosong disajikan di layar peta digital di dashboard mobil. Jadi cukup mudah bukan?


EmoticonEmoticon