Anjing Juga Perlu Seatbelt Saat Berada di Mobil

Arif Arianto - detikOto
Selasa, 21/07/2015 16:28 WIB

Anjing Juga Perlu Seatbelt Saat Berada di Mobil Rushlane
Wolfsburg -Pabrikan yang juga anak perusahaan Volkswagen AG, Skoda, membuat aksesori penunjang keselamatan dan kenyamanan berkendara yakni sabuk pengaman khusus bagi hewan peliharaan yang diajak majikannya pergi menggunakan mobil. Untuk tahap awal, sabuk keselamatan itu dibuat untuk anjing.

Siaran pers Skoda yang dilansir Rushlane, Selasa (21/7/2015) menyebut, sabuk pengaman tersebut ditawarkan dengan beragam ukuran mulai dari S hingga XL. Ukuran tersebut bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh hewan piaraan itu.

Untuk menggunakannya, cukup mudah. Seatbelt yang dirancang sedemikian rupa dikalungkan pada tubuh bagian atas dan leher hewan tersebut.

Selain untuk menjaga agar anjing tak terjatuh kala mobil berguncang, juga dimaksudkan agar hewan itu diam ditempatnya. Walhasil, pengemudi bisa berkonsentrasi menyetir tanpa terganggu ulah hewan piaraannya yang mondar-mandir atau bertingkah selama perjalanan.

Dog Safety Belt ini merupakan salah satu dari sejumlah aksesoris yang ditawarkan oleh Skoda. Pabrikan ini juga menawarkan jenis aksesoris lain, seperti matras kecil yang mirip tempat tidur gantung.

Aksesoris ini selain memberikan kenyamanan kepada hewan piaraan yang diajak pergi, juga untuk mengamankan lapisan jok dari tajamnya kuku hewan tersebut. Paling tidak menjaga tampilan jok agar tak kotor setelah ditempat anjing.

Selain itu, Skoda juga menawarkan vertical guard yang berupa jeruji kandang. Aksesoris ini untuk mencegah anjing melompat ke bagasi belakang.


(arf/arf)


EmoticonEmoticon