-->

Demi Honda Civic Type R Terbaru, Bos Honda Rela Tak Punya Mobil Baru

Arif Arianto - detikOto
Selasa, 21/07/2015 15:10 WIB

Demi Honda Civic Type R Terbaru, Bos Honda Rela Tak Punya Mobil Baru
Tokyo -Meski telah menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Honda Motors Company, ternyata Takahiro Hachigo tak memiliki mobil pribadi baru karena beberapa tahun sebelumnya dia bertugas di luar negeri. Kini setelah kembali ke Jepang, dia tak ingin buru-buru membeli mobil karena masih ingin menunggu Honda Civic Type R dijajakan di Jepang.

Seperti diwartakan Automotivnews, Selasa (21/7/2015), sejak beberapa generasi sebelumnya Honda Civic Type R memang diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris. Mobil itu kemudian diekspor ke beberapa negara termasuk ke Amerika Setikat dan Jepang.

"Ada model yang saya inginkan, yang akan saya beli, seperti yang telah saya katakan, akan diluncurkan musim gugur ini," kata Hachigo. ‘Saya akan menunggu ... Saya ingin membeli Civic Type R,”

Artinya, demi menunggu mobil idamannya datang, Hachigo rela tak memiliki mobil pribadi. Namun dia akan merasa lega dan bangga ketika Honda Civic Type R itu tiba di negaranya, dan dan memboyong ke garasi rumahnya.

Honda Civic Type R mengusung mesin 2.000 cc yang dilengkapi turbocharger. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 306 hp.

Dengan tenaga sebesar itu, Civic Type R mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam tempo 5,7 detik. Kecepatan maksimalnya mencapai 267,2 km/jam.

Hachigo mengaku sejatinya dia adalah pecinta mobil sejati, karena mengagumi teknologi dan inovasi yang ada pada kendaraan bermotor roda empat itu. Kecintaannya pada mobil itulah yang mendorongnya bekerja di pabrikan otomotif Honda.

“Saya bergabung dengan Honda karena saya menyukai mobil dan mengemudi,”ucapnya.


(arf/arf)


EmoticonEmoticon