Beginikah Tampilan Kia Sportage Terbaru?

Arif Arianto - detikOto
Selasa, 21/07/2015 11:30 WIB

Beginikah Tampilan Kia Sportage Terbaru? Autoevolution
Jakarta -Kia Motors rencananya baru meluncurkan generasi terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) Kia Sportage pada September mendatang di ajang Fraknfurt Motor Show 2015. Namun sejumlah gambar tiga dimensi (3D) bahkan diimbuhi kalimat "3D SQUIR" yang diklaim sebagai gambar versi produksi telah beredar. Benarkah?

Seperti dilpaorkan Autoevolution, Selasa (21/7/2015), melihat dari beberapa bagian seperti desain lampu utama dan lampu kabut yang terdiri dari empat buah bisa dikatakan 100 persen benar. Semua bagian tersebut mirip dengan versi aslinya.

Akankah gambar itu hanya rekaan belaka atau hasil rekayasa seniman berbakat? Masih belum bisa dipastikan jawabannya, ia atau tidak. Namun yang pasti, beberapa elemen di gambar itu mendekati hal yang sebenarnya.

Jika gambar Sportage ini mendapatkan perhatian serius di kalangan pecinta mobil, itu wajar. Soalnya, Sportage generasi anyar itu disebut sebagai Porsche Cayenne ala Korea. Namun, tak sedikit pula yang menyebutnya ada anasir Mercedes-Benz terutama pada desain lampu belakang.

Tak berbeda dengan Kia Optima, Sportage terbaru itu bakal ditawarkan dalam dua varian yaitu Modern Extrem atau MX dan Sport Extreme atau SX. Varian kedua itu seperti yang ada di gambar.

Selain itu, Kia dikabarkan juga abakal menawarkan varian berpforma dahsyat yang bermesin 2.000 cc turbo dan bertenaga hingga 245 hp, serta dilengkapi transmisi otmatis enam tingkat percepatan.

Adapun varian reguler diperkirakan menggunakan mesin yang sama dengan yang diusung Kia Optima yakni diesel 1.700 cc turbo dan 1.600 cc turbo. Jika perkiraan itu benar, maka transmisi kopling ganda bakal mereka gunakan.

(arf/arf)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi d


EmoticonEmoticon