Generasi Baru Mobil James Bond Pakai Teknologi Mercy S-Class?

Arif Arianto - detikOto
Selasa, 07/07/2015 08:58 WIB

Generasi Baru Mobil James Bond Pakai Teknologi Mercy S-Class? dok Auto Express
Gaydon -Aston Martin diketahui tengah mengembangkan penerus Aston Martin DB9 yang kemungkinan besar akan bernama Aston Martin DB 11. Informasi terakhir menunjukkan, tombol pemindah posisi gigi transmisi mobil itu menggunakan perangkat milik Mercedes-Benz S-Class.

Seperti dilaporkan AutoExpress, antara Aston Martin dan Mercedes-Benz memang menjalin kerja sama, karena pabrikan asal Inggris itu memiliki lima persen saham Mercedes. Namun, apakah kerja sama tersebut termasuk dalam pengembangan mesin dan teknologi pendukung? Itu masih belum diketahui secara rinci.

Perangkat lain yang juga terlihat di bagian kabin adalah, tombol intercooler. Peranti itu mengindikasikan Aston Martin anyar itu bakal menggunakan turbo pada mesinnya.

Dokumen pendaftaran mobil baru yang dicek menunjukkan prototipe mobil James Bond itu mengusung mesin 6.000 cc V12. Sehingga tombol intercooler itu menguatkan dugaan bahwa mobil ini menggontong mesin yang telah ada sebelumnya namun diperbarui, atau meminjam mesin Mercedes AMG V12 twin-turbo.

Sementara itu laman Autoblog melaporkan, beberapa waktu lalu Aston martin DB11 itu kedapatan tengah menjalani tes di Sirkuit Nurburgring. Mobil yang disebut-sebut juga bakal menjadi tunggangan agen rahasia Inggris di film James Bond terbaru itu, bagian eksteriornya tak berbeda jauh dengan pendahulunya, Aston Martin DB9.

Sedangkan bagian interiornya terlihat samar-samar, karena jepretan kamera dari jarak jauh. Kendati begitu, sejumlah bagian bisa dipastikan menggunakan bagian yang sama di coupe Mercedes-Benz S-Class. Bagian itu antara lain roda kemudi, instrument cluster digital, dan hampir semua bagian di konsol tengah.

Namun soal mesin masih menjadi misteri. Meski fakta menunjukan, mesin 4.000 cc V8 Twin-Turbo yang diusung Mercedes-Benz AMG GT, C63, dan G500 juga telah diadaptasi oleh beberapa generasi baru Aston Martin.


EmoticonEmoticon