Resmi Diluncurkan, Fiat 500 Versi Anyar Bertabur Teknologi Baru


Resmi Diluncurkan, Fiat 500 Versi Anyar Bertabur Teknologi Baru AutoExpress
Jakarta -Fiat akhir pekan lalu meluncurkan Fiat 500 versi facelift dengan serangkaian ubahan baik pada eksterior. Namun ubahan yang tak kalah penting pada mobil yang mulai dijual September mendatang itu adalah fitur teknologi keselamatan, hiburan, serta revisi pada mesin.

Seperti dilaporkan AutoExpress, Minggu (5/7/2015), city car bertampang retro itu mendapatkan ubahan pada bagian eksterior mulai dari lampu utama yang kini menggunakan Xenon pilihan. Sementara lampu day running light tetap menggunakan lampu LED dengan desain baru berupa cincin.

Sementara iitu trim krom pada bumper depan diposisikan lebih rendah. Ubahan juga terjadi pada grill. Begitu pun dengan pelek alloy yang menggunakan desain anyar.

Sementara pada bagian interior, tata letak dashboard dirancang ulang, dan menambahkan perangkat hiburan layar sentuh berukuran lima inci. Bahkan pada tipe tertentu enam buah speaker, koneksi AUX/USB , Bluetooth, DAB, serta perangkat navigasi Tom-Tom yang terkoneksi dengan smartphone juga diberikan.

Adapun untuk mesin, Fiat telah melakukan revisi agar memenuhi standar emisi Euro6 yang segera berlaku di Eropa. Mesin 1.200 cc Twin Air bertenaga 68 bhp dilengkapi teknologi Start/Stop diklaim memiliki emisi gas buang kurang dari 90 gram per kilometer.

Sedangkan varian lain yang bermesin diesel 1.300 cc multijet menawarkan emisi CO2 kurang dari 89 gam per kilometer. Sementara pada akhir tahun, dikabarkan akan diluncurkan varian baru bermesin bensin 1.200 cc yang menggunakan alternator pintar, bodykit aerodinamis, ban dengan tingkat rolling resistance rendah, bakal memiliki tingkat emisi yang lebih rendah

Fiat juga telah memperbarui transmisi semi-otomatis robotised yang berkarakter dualogic. Penggunaan teknologi itu tak hanya memberikan kenyamanan bagi pengguna mobil untuk berganti sistem transmisi tetapi juga mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Meski harga hingga kini masih belum disebutkan, namun diperkirakan mulai dari 10.890 poundsterling atau sekitar Rp 227 juta. Setelah di Eropa, mobil ini akan dijajakan ke berbagai negara di luar wilayah itu.


(arf/arf)


EmoticonEmoticon