Ferrari Kenalkan Varian F12 Paling Dahsyat September Mendatang

Arif Arianto - detikOto
Senin, 03/08/2015 15:56 WIB

Ferrari Kenalkan Varian F12 Paling Dahsyat September Mendatang
Maranello -Pabrikan mobil super, Ferrari, kepergok tengah melakukan uji jalan sebuah versi paling dahsyat dari varian Ferrari F12, di jalanan Maranello, kantor pusat pabrikan tersebut. Mobil yang akan diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2015, September mendatang itu, disebut-sebut sebagai versi balap dari varian F12.

Seperti dilaporkan Carbuzz, Senin (3/8/2015), hingga saat ini belum diketahui apa nama dari mobil tersebut. Apakah Ferarri F12 GTO atau Grand Turismo Omologato, Ferrari F12 Speciale, atau lainnya.

Namun, dalam penampakan kali ini Ferarri F12 versi dahsyat itu tak lagi menggunakan selubung kamuflase seperti saat terlihat beberapa pekan lalu. Sehingga, tampilan bagian demi bagian bisa terlihat dengan jelas.
Seluruh bagian bodi terbuat dari serat karbon yang dibalur kelir kuning. Sementara di bagian fender belakang terdapat tiga ventilasi udara.

Celah udara itu patut diduga sebagai sarana untuk mendinginkan mesin V12 yang diperkirakan berkapasitas 6.300 cc dan bertenaga 760 hp. Mobil ini diperkirakan memiliki rasio antara bobot dengan tenaga yang ideal.

Gaya desain yang menonjolkan aspek aerodinamis menjadikannya mampu berlari hingga 340 km/jam. Dengan kecepatan dan kemampuan akselerasi yang setinggi itu, seperti pas jika Ferrari 12 versi terdahsyat itu menyandang nama GTO.

Label GTO umumnya disandang oleh supercar yang memiliki spesifikasi serta kapasitas standar laga balap. Artinya, mobil tersebnut bukan berarti menjadi mobil balap di arena balap, tetapi mobil versi jalan raya tetapi berspekulasi mobil balap.


EmoticonEmoticon