Generasi Baru Pikap Bermunculan, Mitsubishi Tak Silau Hadapi Persaingan

Arif Arianto - detikOto
Kamis, 13/08/2015 13:32 WIB

Generasi Baru Pikap Bermunculan, Mitsubishi Tak Silau Hadapi Persaingan
Balikpapan - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi Indonesia) baru saja meluncurkan generasi terbaru pikap Mitsubishi Triton atau All New Triton dan diikuti diler di Kalimantan Timur dan Utara. Meski saat ini sejumlah merek telah dan akan meluncurkan mobil sejenis versi terbaru, Mitsubishi mengaku tak silau menghadapi persaingan babak baru itu.

"Tentu, kita tidak mengecilkan arti para kompetitor. Tapi, kita juga yakin dengan perubahan dan peningkatan yang ada di All New Triton, kita bisa meraup pangsa pasar yang lebih besar, sebagai market leader," tutur Coordinator Area Mitsubishi Kalimantan Timur dan Utara, Surono RA, di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Menurutnya, serangkaian ubahan di pikap anyar yang meliputi tiga hal yakni modern, aman, nyaman, dan stylish, telah memenuhi keinginan dan kebutuhan. Soalnya, sebagai kendaraan operasional di area pertambangan dan perkebunan, All New Triton dibekali mesin diesel legendaris Mitsubishi, namun diimbuhi peranti turbocharger.

Walhasil, torsi lebih besar di putaran mesin rendah. Selain itu, handling lebih nyaman, dan fitur keamanan bertambah. Bahkan tampilan juga mendapatkan ubahan.

"Serangkaian perubahan itulah yang dibutuhkan oleh konsumen. Apalagi sekarang kapasitas kargonya juga bertambah," ujar Surono.

Pernyataan senada juga diungkapkan Operational General Manager MMC Marketing Division, Irwan Kuncoro. Menurutnya, perubahan yang ada di generasi terbaru pikap Mitsubishi itu terbilang major change. Lebih dari itu, ubahan tersebut telah melihat tren perkembangan dan kebutuhan konsumen.

"Aspek keamanan, kenyamanan, reliability dan penampilan telah terpenuhi," ucapnya.

Baik Irwan maupun Surono mengaku optimistis dengan serangkaian ubahan itu, All New Triton bakal mendongkrak penjualan pikap Mitsubishi di Tanah Air. "Tahun ini Mitsubishi mematok target penjualan pikap 7.000 unit dengan pangsa pasar hingga 55 persen. Sepanjang semester pertama kemarin, pangsa pasar yang diraih telah mencapai 50,1 persen," ujar Irwan.

Sementara, Surono menyebut, sepanjang periode yang sama penjualan pikap Mitsubishi di Kalimantan Timur telah mencapai 700 unit, dengan pangsa pasar 60 persen. "Tahun ini target kita 1.400 unit dengan pangsa pasar 60 persen. Dengan All New Triton ini kita semakin percaya diri bakal lebih menguasai pasar," paparnya.


EmoticonEmoticon