-->

Legenda Reli Dakar Akui Kehandalan Triton

Arif Arianto - detikOto
Rabu, 12/08/2015 10:29 WIB

Legenda Reli Dakar Akui Kehandalan Triton
Balikpapan -Legenda Reli Dakar asal Jepang, Hiroshi Masuoka, mengakui kehandalan dan kenyamanan pikap terbaru Mitsubishi Triton, yakni All New Triton. Pria yang telah 20 tahun mengikuti perkembangan pikap itu menyebut, Triton adalah pikap yang dikembangkan dengan karakter Sport Utility Vehicle dengan kenyamanan yang tinggi.

"Improvement Mitsubishi Triton ini harus diakui sangat mumpuni. Awalnya, mobil dikembangkan dari nol, namun dengan berbagai inovasi, pengembangan yang dihasilkan saat ini benar-benar sempurna," ujarnya di sela acara tes drive Mitsubishi All New Triton, di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (12/8/2015).

Pengembangan yang dilakukan Mitsubishi, kata Masuoka, tak sebatas penampilan, tetapi juga pengembangan fitur penunjang keamanan dan kenyamanan, serta pengendalian.

"Handling sangat mumpuni, saya telah mencobanya berkali-kali, dan selalu ingin mencobanya lagi," paparnya.

Ubahan lain untuk mendukung kenyamanan adalah, penyempurnaan perangkat suspensi, serta steering.

Untuk suspensi, Masuoka menyebutnya lebih lembut namun memberi topangan yang kokoh di saat melibas medan sulit. Sehingga, tak hanya kenyamanan yang diberikan tetapi juga stabilitas yang tinggi.

Sedangkan tingkat lock steer kini lebih panjang, hal itu menjadikan pengendalian mobil di saat pengemudi melakukan manuver.


EmoticonEmoticon