Mitsubishi Siapkan Outlander PHEV Berlaga di Reli Baja Portalegre 500?

Arif Arianto - detikOto
Minggu, 21/06/2015 15:51 WIB

Mitsubishi Siapkan Outlander PHEV Berlaga di Reli Baja Portalegre 500? Carscoops
Minato -Mitsubishi dikabarkan bakal mengikutsertakan crossover Mitsubishi Outlander plug-in hybrid alias Outlander PHEV di ajang reli cross country ganas Baja Portalegre 500 yang berlangsung di Portugal, Oktober mendatang. Mantan juara Reli Dakar 2002 dan 2003, Hiroshi Masuoka, didapuk menjadi koordinator tim reli.

Seperti dilaporkan Carcscoops, Minggu (21/6/2015), Outlander PHEV anyar ini menggunakan struktur yang telah dimodifikasi, sehingga kapasitas motor listrik dan tenaga yang dihasilkan lebih besar. Meski begitu baterai motor listrik sama dengan yang digunakan generasi sebelumnya.

Mitsubishi juga meingngkatkan kemampua generator yang masok arus listrik ke motor maupun baterai. Namun, seberapa besar peningkatan daya generator tersebut, hingga kini belum ada informasi yang rinci.

Sementara itu, tampilan dan gaya Outlander PHEV anyar yang bakal terjun di reli ganas itu juga disesuaikan. Setidaknya, perangkat roll cage dan peralatan keselamatan akan diberikan.

Jarak dek dari tanah atau ground clearance juga dibuat lebih tinggi, sedangkan travel suspennsi dibuat lebih panjang. Ban pun disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi sehingga berukuran lebih besar dibanding ban model versi standar.

Adapun Reli Baja yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-29 adalah reli cross country dengan jarak 500 kilometer. Para peserta harus memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi di atas lintasan tanah datar.

Para pereli dunia kerap menyebab, reli ini merupakan ajang pemanasan reli Dakkar. Diperkirakan 300 mobil dan sepeda motor akan mengambil bagin di reli tersebut. Ajang in I juga dianngap sebagai putaran kesembilan dari FIA Cross Country Rally World Cup


EmoticonEmoticon