Terkendala BBM, Penjualan Mitsubishi Delica di Kalimantan Timur Lemot

Arif Arianto - detikOto
Jumat, 14/08/2015 12:01 WIB

Terkendala BBM, Penjualan Mitsubishi Delica di Kalimantan Timur Lemot
Balikpapan -Penjualan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) Mitsubishi Delica yang diluncurkan Agustus tahun lalu, di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), tak semoncer di derah-daerah lain. Belum memadainya ketersediaan bahan bakar yang sesuai rekomendasi pabrikan untuk mobil itu, menjadikan diler kesulitan menjual mobil itu.

"Penjualan Delica di Kaltim agak sulit sebab di sebagian besar wilayah Kalimantan sulit mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) Pertamax untuk Delica,” tutur Area Coordinator Kalimantan Timur dan Utara PT Mandau Berlian Sejati diler Mitsubishi, Surono RA di Balikpapan, belum lama ini.

Sepanjang Januari hingga Juni lalu, kata Surono, pihaknya hanya melego enam unit Delica. Namun, sejatinya, keinginan dari konsumen cukup tinggi. “Tetapi ya itu tadi, mereka berpikir soal bahan bakarnya bagaimana,” kata dia.

Bahkan, tak sedikit di antara peminat mobil itu yang menanyakan kemungkinan hadirnya Delica bermesin diesel. Soalnya, bahan bakar versi itu yakni solar cukup mudah didapatkan di wilayah Kalimantan, termasuk Kalimantan Timur dan Utara.

Hanya, seperti diungkapkan Operating General Manager Divisi Pemasaran MMC PT KTB, Irwan Kuncoro, kemungkinan seperti itu, saat ini terbiulang kecil seklai. Sebab, Mitsubishi Motors sendiri hingga kini belum berniat memproduksi Delica bermesin diesel.

“Memang ada permintaan dari pengguna supaya bisa pakai solar atau juga dibuat 4x4. Tetapi sejauh ini belum," kata dia.


EmoticonEmoticon