Akui Terlambat, Toyota Janjikan Gaya Desain Crossover C-HR Lebih Menarik

Arif Arianto - detikOto
Senin, 28/09/2015 10:06 WIB

Akui Terlambat, Toyota Janjikan Gaya Desain Crossover C-HR Lebih Menarik
Jakarta -Toyota Motor Corporation mengakui kehadiran crossover Toyota C-HR ke pasar memang terlambat karena kini di pasar telah banyak dijejali varian sejenis. Oleh karena itu, Toyota bertekad untuk menyuguhkan crossover itu dengan gaya desain yang khas dan menarik.

Seperti dilaporkan Carscoops, Senin (28/9/2015), dalam sebuah wawancara dengan majalah otomotif Inggris, Chief Engineer Toyota Production Car, Hiro Koba, mengatakan Toyota memang terbilang terlambat menggelontorkan crossover anyar. Soalnya, pabrikan lain telah beberapa waktu lalu berbondong-bondong menuju ke pasar segmen tersebut.



Oleh karena itu, kata dia, Toyota harus membuat crossover dengan gaya desain yang khas.

 “Sekarang ada begitu banyak crossover kompak. Toyota terlambat. Jadi kami harus (menyuguhkan gaya yang) khas. Konsumen ingin crossover untuk bergaya. Mereka ingin menunjukkan individualitas. Mereka sebagian besar bepergian sendiri atau dengan satu penumpang, dan tidak memiliki banyak hal dengan mereka,” tuturnya.

Hasilnya, ruang bagasi dan belakang dibuat cukup ringkas. Namun jangkauan pandangan diperluas. Gaya desain yang mengalir pun digunakan.

Lantas, akankah lebih dominan gaya desian seperti konsepnya? Koba tak bersedia memastikannya, dia hanya mengatakan, bahwa tujuan utama yang ingin diwujudkan pabrikan adalah memenuhi selera konsumen.

Sedangkan soal sumber tenaga mobil, Majalah Top Gear memperkirakan mobil itu akan menggunakan teknologi hybrid generasi terbaru. Ikhwal perkiraan tersebut Koba menyatakan, pihaknya memang berpikir ke arah itu.


EmoticonEmoticon