Setelah Indonesia, Honda BR-V Segera Menyerbu India

Arif Arianto - detikOto
Senin, 28/09/2015 12:06 WIB

Setelah Indonesia, Honda BR-V Segera Menyerbu India
New Delhi -Setelah diperkenalkan kepada dunia pada Agustus lalu oleh PT Honda Prospect Motor di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, crossover anyar Honda BR-V segera menyapa pasar sejumlah negara. Tercatat, kuartal pertama nanti, mobil ini diluncurkan di Indonesia.

Laporan yang dilansir Indianautosblog, Senin (28/9/2015), menyebut, Honda Cars India Ltd (HCIL) tengah menyiapkan rencana itu. Hanya, agen pemegang merek Honda di India itu masih enggan menanggapi kabar tersebut.

Kabar lain menyebut, mobil ini tak hanya ditawarkan dalam versi bermesin bensin, tetapi juga bermesin diesel. Untuk menyalurkan tenaga yang berasal dari mesin 1.500 cc itu digunakan transmisi manual enam tingkat percepatan.

Namun, dimensi Honda BR-V di India itu tak berbeda dengan yang diperkenalkan di GIIAS lalu. Panjangnya 4.455 milimeter, lebar 1.735 mm, serta tinggi 1.650 mm. Adapun panjang jarak sumbu roda alias wheelbase juga sama yakni 2.660 mm, dan ground clearance 200 mm lebih.

Rencananya mobil ini bakal dipamerkan di ajang Auto Expo 2016 yang akan digelar pada awal Februari. Setelah itu, yakni Maret – Aprilm Honda BR-V itu bakal resmi dijajakan.







EmoticonEmoticon