Besok Suzuki Ertiga Terbaru Resmi Diluncurkan ke Pasaran

Arif Arianto - detikOto
Kamis, 17/09/2015 17:22 WIB

Besok Suzuki Ertiga Terbaru Resmi Diluncurkan ke Pasaran
Jakarta -PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhir Agustus lalu telah secara memperkenalkan low MPV Suzuki Ertiga versi baru di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Setelah mendapatkan respons positif dari masyarakat, besok (Jumat, 18/9/2015), mobil itu akan diluncurkan secara resmi.

“New Ertiga besok akan resmi diluncurkan secara nasional. Dan khusus di wilayah Jabodetabek (Jakarta-Bogor- Depok-Tangerang, dan Bekasi), akan ada pameran New Ertiga,” tutur Head of 4W Communications Development PT SIS, Dimelza Sharindradini, saat dihubungi detikOto, di Jakarta, Kamis (17/9/2015).

New Suzuki Ertiga ditawarkan dalam lima varian tipe yakni tipe GA dibanderol Rp 179 juta, GL transmisi manual Rp 195, 5 juta. Tipe GL transmisi otomatis Rp 208 juta, GX MT Rp 203, 9 juta, serta yang paling mahal yaitu tipe GX AT dibanderol Rp 216, 5 juta.

“Semua harga on the road Jakarta,” ujar Sharin.

Ada tujuh pilihan warna yang ditawarkan di semua tipe tersebut. Ketujuh kelir tersebut adalah graphite grey, snow white, radiant red, cool black, lilac grey, silky silver serta burgundy red.

Suzuki Ertiga terbaru itu mengalami ubahan di sejumlah bagian eksterior maupun interiornya.

Namun untuk mesin masih menggunakan mesin lama yakni 1. 400 cc 4 silinder berteknologi VVT yang diklaim berperforma tinggi namun irit bahan bakar. Menurut klaim Suzuki, Ertiga ini memiliki konsumsi bahan bakar 17,59 km per liter. Mengalami perbaikan dibanding Ertiga lama pada 16,29 km per liter.


EmoticonEmoticon