Ingin Pesan Ford GT Terbaru? Ini Jatah Untuk Pasar Global

Arif Arianto - detikOto
Minggu, 27/09/2015 15:29 WIB

Ingin Pesan Ford GT Terbaru? Ini Jatah Untuk Pasar Global
Detroit -Ford Motor Company kabarnya memproduksi generasi anyar Ford GT hanya 200 unit, dimana 100 unit untuk pasar Amerika dan 100 unit lainnya untuk pasar global. Walhasil, bagi peminat harus secepatnya melakukan pemesanan.

Seperti dilansir Autoblog, Minggu (27/9/2015) seorang sumbner yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, untuk mendapatkan mobil itu calon pembeli memang harus berusaha ekstra. Maklum, pemesanannya harus dilakukan pada saat dibuka secara resmi dan dalam waktu yang telah ditentukan.

Sementara itu, juru bicara Ford, Matt Leaver, mengatakan selama ini pihaknya hanya membuat Ford GT sebanyak 250 unit saban tahun. Sehingga, baik distribusi maupun alokasi untuk pasar yang akan disasar akan diumumkan kemudian.

Sola jumlah yang terbatas itu, Leaver menyebut bukan sema-mata menjaga ekslusifitas, namun pengerjaannya memang dilakukan secara cermat. Proses produksi ditangani oleh spesialis mobil balap asal Kanada, Multimatic.

Soal spesifikasi Ford GT generasi anyar itu memang belum ada rincian secara pasti dan resmi. Namun, pabrikan menyebut perkiraan mesin 3.500 cc V6 twin-turbo mampu menyemburkan tenaga hingga 600 hp.

Sementara cuplikan di video game Forza Motorsport6 menunjukan tenaga mobil itu mencapai 630 hp. Sedangkan torsinya mencapai 539 lb-ft.
Harga mobil ini diperkirakan US$ 400.000 atau sekitar Rp 5,88 miliar.


EmoticonEmoticon