Terkait Isu Airbag Bermasalah, Ferrari Akui Ada 8 Mobil di Indonesia

Arif Arianto - detikOto
Minggu, 27/09/2015 16:02 WIB

Terkait Isu Airbag Bermasalah, Ferrari Akui Ada 8 Mobil di Indonesia  
suasana kantor pusat Ferrari di Maranello/ detikOto.Arif Arianto
Maranello -Ferrari SpA mengakui telah melakukan kampanye perbaikan terhadap airbag di sejumlah model keluaran 2015 di berbagai negara. Perbaikan airbag – yang disuplai oleh Takata Corporation – itu juga telah dilakukan terhadap delapan unit Ferrari yang ada di Indonesia.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa delapan mobil yang dikirim ke Indonesia, yang terpengaruh (isu airbag bermasalah). (perbaikan) Ini akan memakan waktu kurang dari satu jam untuk mengganti bagian yang rusak dan ini akan dilakukan tanpa biaya kepada pelanggan,” tutur Kepala Komunikasi Ferrari untuk wilayah Timur Jauh, Lim Hui Ping, dalam surat elektronik yang diterima detikOto, Minggu (27/9/2015).

Menurutnya, masalah pada airbag tersebut ditemukan setelah pihaknya melakukan pemeriksaan rutin Ferrari SpA menemukan masalah ketidaksesuaian airbag yang berada di sisi pengemudi. Perangkat itu dirakit oleh perusahaan pemasok airbag, Takata Corporation.

Ferrari pun segera mengeluarkan pernyataan penarikan terjadap mobil yang dilengkapi airbag itu dan segera mengganti komponen atau bagian yang berpotensi rusak tersebut

Sebelumnya, seperti dilansir Motoring, Ferrari Australia telah menarik 58 unit mobil Ferrari yang ditengharai mengalami masalah pada airbag-nya. Model itu terdiri dari 458 Italia, 458 Spider, 458 Speciale, 458 Speciale A, California T, FF dan F12 Berlinetta model 2015.

Sementara secara global, mobil Ferrari yang diduga mengalami masalah airbag mencapai 2.600 unit. Mobil tersebut terdiri dari beberapa varian.


EmoticonEmoticon