Crossover Suzuki S-Cross di India Ditawarkan dalam 6 Pilihan Warna

Arif Arianto - detikOto
Selasa, 02/06/2015 10:29 WIB

Crossover Suzuki S-Cross di India Ditawarkan dalam 6 Pilihan Warna
New Delhi -Selain meluncurkan generasi anyar dari Sport Utiliity Vehicle (SUV) Suzuki Vitara awal 2016 mendatang, Suzuki Maruti India juga akan menggelontorkan crossover baru, S-Cross pada Juli mendatang. Kabarnya, S-Cross bakal ditawarkan dalam enam pilihan warna.

Seperti diwartakan Motorbeam, Selasa (2/6/2015), keenam warna itu adalah Cosmic Black Pearl Metallic, Arctic White Pearl, Pearl Metallic Bison Brown, Abu-abu Metalik Galactic, Blue Pearl Metallic dan Silky Silver Metallic. Namun varian kelir yang terakhir itu masih bersifat tentatif.

“Ada dua ;ilihan mesin yang bakal ditawarkan yakni diesel dan bensin,” tulis laman ini.

Mesin diesel yang ditawarkan memiliki dua varian yakni mesin Multijet 1.300 cc yang menghasilkan tenaga hingga 90 bhp dan mesin Multijet 1.600 cc bertenaga 120 bhp dan torsi 320 Nm. Keduanya merupakan mesin hasil kerjasama dengan Fiat.

Adapun mesin bensin akan ditawarkan pada saat peluncuran. Mesin ini berkapasitas 1.400 cc K-Series yang juga bisa ditemukan pada Suzuki Ciaz atau Suzuki Baleno.
Hanya untuk nama S-Cross, di India cukup merepotkan Suzuki. Lembaga hak paten di negara itu sempat lama mempelajari permohonan Suzuki untuk mendaftarkan nama S-Cross itu sebagai merek dagang mobil buatanhya.

Maklum, nama tersebut memiliki kemiripan dengan sejumlah nama yang telah didaftarkan perusahaan lain seperti CrossTrack, Crossbow, crosswind, Cross Contact, Cross EXX dan Crosslink. Bahkan, Chopra Engineers pada 1999 pernah mendaftarkan nama Cross-EXX .

Namun, untungnya, nama itu difatarkan untuk jangka waktu hingga 2009. Tapi, Suzuki akhirnya menggunakan nama S-Cross itu. Hanya, S-Cross tanpa embel-embel Suzuki dan untuk mengindiikasikan bahwa mobil itu buatan Suzuki hanya menggunakan logo S pada grill dan pintu belakang, serta dop di keempat rodanya.

Kabarnya, mobil ini akan diluncurkan di India pada Juli mendatang. Sedangkan proses produksinya dilakukan berbarengan dengan penerimaan penghargaan IIFA pada 7 Juni nanti di Kuala Lumpur, Malaysia.

(arf/arf)


EmoticonEmoticon