Mitsubishi Patenkan Tampang Pajero Montero Anyar

Arif Arianto - detikOto
Jumat, 05/06/2015 13:33 WIB

Mitsubishi Patenkan Tampang Pajero Montero Anyar
London -Mitsubishi Motor awal pekan ini menyatakan, akan memperkenalkan generasi anyar Pajero Montero atau di sejumlah negara disebut dengan Pajero Shogun pada musim panas.

Kini gambar-gambar dari mobil itu untuk pengajuan hak paten pun beredar, sehingga tampilan sebenarnya mobil itu terkuak.

Seperti diwartakan Motor Authority, Jumat (5/6/2015), mobil itu direncanakan sudah berada di diler pada 2017 mendatang. Dari sejumlah gambar yang beredar terlihat, gaya desain SUV ini tetap agresif seperti versi konsepnya, GC-PHEV.

Kesan itu diperkuat dengan bentuk gril yang menyerupai perisai. Ihwal bentuk gril yang seperti itu, Mitsubishi beralasan sebagai wujud dari citra perlindungan dan kekuatan.

Untuk mesin, hingga kini masih belum ada informasi resmi. Meski begitu, diperkirakan ada beberapa pilihan yakni berteknologi plug-in hybrid seperti yang diusung konsep GC-PHEV.

Ada dua varian yang ditawarkan. Pertama, bermesin 3.000 cc V6 supercharger yang dipadu dengan sebuah motor listrik yang berbaterai ion-lithium. Sedangkan untuk pilihan standar bermesin konvensional 3.000 cc V6 bertenaga 224 hp yang selama ini digunakan oleh Mitsubishi Outlander.

Mobil ini bakal bersaing ketat dengan Toyota Land Cruiser, meski Mitsubishi membanderolnya lebih murah ketimbang pesaingnya dari Toyota Motor Corpration tersebut.


EmoticonEmoticon