Yamaha MT 25 Pakai Handle Bar, Memindahkan Motor Jadi Mudah

Arif Arianto - detikOto
Kamis, 04/06/2015 18:14 WIB

Yamaha MT 25 Pakai Handle Bar, Memindahkan Motor Jadi Mudah
Jakarta -PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berniat meluncurkan Yamaha R25 versi naked atau Yamaha MT 25 akhir pekan ini. Saat dipergoki di kawasan Penggilingan, Pulo Gebang, Jakarta Timur, motor memiliki perbedaan yang cukup banyak dibanding Yamaha R25, salah satunya handle bar atau pegangan di sadel bagian belakang.

"Dengan adanya handle bar ini memindah motor jadi lebih mudah. Terutama di saat parkir," ujar seorang petugas dari Yamaha Indonesia yang membawa motor itu, Kamis (5/6/2015).

Namun pegangan alias handle bar itu bukan yang biasa melainkan didesain secara khusus. Pada baut-bautnya dilapisi karet yang bisa membal.

Walhasil, ketika motor dipacu kencang di jalanan bergelombang, getaran atau vibrasi di handle bar itu juga lebih minim. Menurut petugas itu, keberadaan handle bar sperti itu kerap disepelekan orang. Namun ketika mereka memindahkan motor, terlebih bobotnya lebih dari 160 kilogram, lalu kesulitan, mereka baru berpikir pentingnya peranti itu.

"Kelihatannya sepele, tapi saat dibutuhkan, perannya cukup penting," ucapnya.

Begitu pun dengan desain, yang kerap dilupakan atau malah tak dipikirkan orang. Menurut petugas yang enggan disebut jatidirinya itu, Yamaha Motor merancang handle bar Yamaha MT 25 itu bukan ala kadarnya. Melainkan, telah mempertimbangkan fungsi, keamanan, kenyamanan, sekaligus gaya yang sesuai dengan karakter motor yang menggunalkannya.

"Tentunya, Yamaha berpikir seperti itu. dalam mendesain dan memproduksi produk termasuk salah bagian dari motor mempertimbangkan antara gaya dan kegunaan,' ucapnya.


EmoticonEmoticon