Mobil Baru Mitsubishi Jual Strada Triton Mulai Rp 289 Juta

Arif Arianto - detikOto
Senin, 10/08/2015 10:54 WIB

Mitsubishi Jual Strada Triton Mulai Rp 289 Juta
Jakarta -PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors meluncurkan generasi terbaru pikap kabin ganda, Mitsubishi Triton yakni Mitsubishi All New Triton, di Serpong, Banten. Pikap ini dijual mulai Rp 289 - 403 juta. Semua harga on the road Jakarta.

Sejumlah ubahan telah dilakukan di pikap tersebut, salah satunya adalah aspek fungsional terutama di interior dan kargo.

"Mitsubishi All New Triton mengalami pengembangan ruang karbo baik panjang maupun tinggi tanpa mengurangi kenyamanan penumpang yang ada di dalam kabin, sehingga pengguna dapat mengoptimalkan volume muatan," papar Group Head of MMC Sales PT KTB, Imam Choiru Cahya, di Serpong, Senin (10/8/2015).

Seperti halnya generasi lawas, model terbaru ini ditawarkan dalam dua varian, yakni double cabin (DC) dan Single Cabin (SC).

Panjang All New Triton varian DC saat ini mencapai 1.520 mm, dan tinggi 475 mm. Sedangkan panjang varian SC mencapai 2.265 mm, dan tinggi 475 mm.

"Ini berarti tinggi DC bertambah 195 mm, dan SC bertambah 45 mm, dan tinggi keduanya bertambah 70 mm. Dari situlah, pengguna bisa mengoptimalkan muatan," ujar Imam.

Sedangkan untuk interior, pengembangan terlihat pada hidden space yakni adanya tempat penyimpanan yang terletak di jok belakang (untuk varian DC). Tambahan lainnya adalah glove box. Semua varian telah dilengkapi dengan glove box push tau open type.

"Tapi untuk tipe Exceed dilengkapi damper sehingga glove box terbuka secara perlahan," kata Imam.

Selain dua ubahan tersebut, Mitsubishi juga mengubah center console. Ini terdapat di bagian depan transmisi untuk meletakkan barang berukuran kecil. Perangkat itu dibuka sehingga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan barang atau lainnya.


EmoticonEmoticon