Mobil Baru: Mitsubishi Luncurkan Strada Triton Terbaru di Indonesia

Arif Arianto - detikOto
Senin, 10/08/2015 10:17 WIB

Mitsubishi Luncurkan Strada Triton Terbaru di Indonesia
Serpong -PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, hari ini, Senin (10/8/2015) meluncurkan generasi terbaru pikap Mitsubishi Triton, All New Triton. Harga pikap anyar itu disebut tak akan terpaut jauh dengan generasi sebelumnya.

“Kami upayakan untuk sekompetitif mungkin, reasonable. Artinya, kalau pun ada selisih itu sedikit sekali, tetapi tergantung tipenya,” papar Head Group of Mitsubishi Motors Sales PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Imam Choiru Cahya, saat dihubungi detikOto di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Generasi terbaru pikap yang diimpor secara utuh dari Thailand itu mengalami ubahan yang cukup besar alias major change. Tak hanya eksterior saja, tetapi juga interior dan fitur penunjang kenyamanannya.

Secara dimensi, pikap generasi nayar itu lebih panjang 240 mm dan lebih lebar 15 mm dibanding model pendahunya. Tampilannya, mirip dengan versi mobil konsep GR-HE yang diperkenalkan di Geneva Auto Show 2013 lalu.

Mitsubishi Triton Terbaru Diluncurkan 10 Agustus, Harga Beda Tipis

All-new Trition tersedia dalam varian kabin tunggal (single cabin) dan kabin ganda (double cabin) dengan tiga pilihan mesin, yakni diesel MIVEC 2.400 cc, diesel turbo 2.500 cc, dan mesin bensin 2.400 cc. Pikap ini di Indonesia cukup laris.

Sepanjang 2013 lalu, pikap ini mampu menggeggam pangsa pasar sebesar 39 persen dan pada 2014 naik menjadi 46 persen.

“Bahkan di tahun ini dari Januari hingga Juni lalu, atau semester pangsa pasarnya sudah mencapai 50,1 persen. Nah kami ingin terus menggenjot pangsa pasar itu,” ucap Imam.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebut, penjualan pikap Mitsubishi Strada Triton sebanyak 7.200 unit atau berada di bawah Toyota Hilux yang sebanyak 9.200 unit. Berada di tempat ketiga Ford Rangers yang membukukan penjualan sebanyak 2.600 unit.


EmoticonEmoticon