-->

Mobil Baru : Mitsubishi Triton Terbaru Lebih Aman dan Lebih Kedap, Ini Buktinya

Arif Arianto - detikOto
Selasa, 11/08/2015 08:36 WIB

Mitsubishi Triton Terbaru Lebih Aman dan Lebih Kedap, Ini Buktinya
Serpong -PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Senin (10/8/2015) meluncurkan generasi terbaru pikap Mitsubishi Triton atau Mitsubishi All New Triton di hadapan media nasional. Generasi kelima Triton itu diklaim lebih aman, bukan hanya sederet fitur baru yang disodorkan sebagai tetapi hasil uji tabrak ASEAN-NCAP.

“Ini yang penting diketahui, dalam uji keamanan dan keselamatan, Mitsubishi All New Triton telah lulus dan mendapatkan empat bintang dari ASEAN New Car Assessment Programme (ASEAN–NCAP),” tutur Group Head of MMC Sales KTB, Imam Choiru Cahya, di sela peluncuran di Serpong, Tangerang Selatan.

Imam menyebut, sederet fitur anyar ditanam di pikap tersebut. Beberapa diantara fitur tersebut antara lain, dual SRS Airbag, rem ABS dan EBD yang menjadi perangkat standar bagi varian Exceed dan GLS.

Fitur lainnya yang tak kalah penting untuk menopang keamanan adalah Load Sensing Proportioning Valve (LSVP) yang diberikan untuk varian HDX. Fitur ini merupakan sebuah sistem yang bekerja secara mekanikal untuk mengatur efektivitas rem terutama di saat ada perubahan beban.

Caranya, dengan mengoptimalkan kerja rem depan dengan rem belakang sesuai dengan beban kendaraan. Walhasil kerja sistem rem pun lebih efektif.

“Dan yang tidak kalah canggih adalah fitur Collapsible Steering Column. Dengan fitur itu, memungkinkan steer column terlipat ke dalam di saat terjadi benturan keras atau tabrakan, sehingga pengemudi tetap terlindungi,” papar Imam.

Bahkan, fitur keamanan juga ditanam di bagian eksterior yakni bumper yang dimodifikasi sehingga menghasilkan performa water screen alias tameng air. Fungsinya, kala mobil melibas genangan air, maka air yang muncrat karena terlibas mobil tak akan mengenai kaca depan.

Dengan demikian, pandangan pengemudi tetap akan terjaga. Meski terlihat sepele, kata Imam, halangan pandangan pengemudi akibat cipratan air itu bisa berakibat fatal.

Selain sederet fitur kemanan aktif dan pasif tersebut, Mitsubishi juga membuat terobosan baru untuk menunjang kenyamanan di Mitsubishi All New Triton, yakni berupa naiknya tingkat kekedapan.

Tingkat kekedapan di kabin diklaim meningkat 2desibel (db) ketimbang generasi lawas. Performa AC juga ditingkatkan,jok l dibuat ebih nyaman, leg room lebih lapang. “Semunya memberikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penunmpang,” ucap Imam.


EmoticonEmoticon